Keburukanmu Dulu, ke-Specialan Jalan Hidupmu

Aku menata kehidupan ini sendiri
Sadar atas apa hal buruk apa yang membuatku teramat dilihat buruk oleh orang lain. Tentang masa lampau ku yang teramat buruk. Aku menyadari itu semua.

Aku bahagia dengan apa yang pernah aku lakukan dulu. Percayalah ini tidak merugikan diriku sendiri, lantas apa yang harus aku rugikan? Banyak pengalaman yang aku dapati, hingga saatnya aku ingin memperbaiki semua kesalahan itu.

"Jangalah kamu menyesali masa lalumu yang teramat begitu buruk. Percayalah, kau adalah orang yang special. Yang mampu tersadar dari hal buruk yang pernah kau lakukan. Pelajarilah semua pengalaman burukmu itu, ceritakan pada mereka. Kau sudah tidak lagi teramat buruk, kau sudah belajae, kau sudah teramat bosan dengan keburukan itu. Percaya atau tidak mereka, itu bukanlah urusanmu, yang terpenting kau menata hidupmu sendiri untuk menjadi yang lebih baik."

Sedikit kutipan yang aku punya, memang benar aku tidak lah menyesali semua keburukan itu. Aku malah bangga atas keburukan yang aku lakukan, tentang begitu banyak fitnah yang berdatangan, dan tentang ketidak tauan orang akan diriku. Aku bangga dengan semuanya :

Keburukan itu aku jadikan pelajaran sekarang untuk menata hidup yang lebih baik lagi untuk diriku. Bukan hanya aku, tapi untuk semua. Bahwasanya, aku lebih dulu mengenali kehidupan yang begitu buruk, aku sudah tidak penasaran lagi akan semuanya. Dan kini tinggal aku perbaiki segalanya.

Fitnah itu, aku jadikan semuanya pelajaran berharga, bahwasanya aku harus lebih pandai lagi. Semua yang orang katakan tidak begitu semuanya benar.

Tapi memang harus bagaimana lagi, orang tidak tau apa-apa. Aku berbuat baik sekalipun orang buruk tetaplah terlihat buruk. Aku bangga atas keburukanku, karena nanti hanya orang yang sangat mengenaliku lebih dalam yang tau bagaimana diriku sekarang :) percayalah, jika kau sepertiku, kau teramat special. Hingga banyak sekali berliku jalan hidup yang kau jalani untuk menjadi yang lebih baik. Jangan menyerah!,, jangan perdulikan omongan buruk orang lain,, hidupmu tidak akan pernah usai dari tontonan dan komentar orang lain :) kau special !

Share:

0 komentar